Kamis, 06 Oktober 2011

Lika-Liku memilih Perias Pengantin (Part 1)

I know its too late, to review my make up artis (MUA) on my wedding,cause its more than 3months after my wedding reception ^_^..But so many same quetion to me, for asking my MUA,,karna kata temen2 make up kawinan gw pangling bgt, and kebaya yg gw pake juga lucu.

So, daripada gw capek jawab berulang-ulang, jadi gw tulis aja di blog yah
Chek this out

Awal mencari salon buat kawinan, gue juga bingung ga kebayang mau pake siapa..Karna gue suka bgt dandan, gue punya ekspektasi yang tinggi terhadap tata rias kawinan. Klo Makanan yang kurang oke, masih ga terlalu masalah karna gue pasti ga bakal nyobain, tapi klo make up yang ga oke, gue bisa kebayang-bayang seumur idup *secara poto kawinan pasti di pajang gede-gede kaaan*

Berbekal seorang kenalan MUA, karna waktu wisuda, gue pake make up artis yg biasa dipake majalah paras & anggun..namanya Teh Yati.. hasil make up-nya okeh bgt, pangling abesh, dan tanpa pake touch up ntu make up awet dari pagi ampe malem..
Akhirnya gue hubungin, dan gue tanya brapa charge yang dia pasang buat make up in gue..jeng jeng..
setelah dapet info dari beliau, gue keep dulu, ga langsung gue iya-in, karna harga-nya agak ketinggian sih, secara kalo gue ngeluarin jatah tata rias penganten dari paketan nya nikirani (katering gue), harga yang dikurangin tu dikit banget (just about 2 million klo ga salah).

Pilihan kedua adalah Salon Citra. Ini salon palembang yang cukup lengkap di Jakarta. Banyak yang rekomen salon ini di thread weddingku. Harganya juga okeh banget! Ada paket standar-paket komplit mulai dari 9-20juta aja..dan inget lagi sodara-sodara, saya cuma dikurangin 2juta kalo ngeluarin jatah make up inih dari paket katering. Hmmmm.

Mbak wiwi dari nikrani sebenernya udah ngajuin beberapa salon rekanan mereka, tapi gue belum sempet datengin. Akhirnya setelah cap cip cup ngeliatin brosur-brosur yang dikasih mbak wiwi, gue pilih untuk datengin roemah manten veni rahman (RMVR). Pas dateng ksana gue ngliat contoh make up mereka untuk adat palembang, yang ternyata mahkotanya bagus bgt. Yup gue ga suka ma mahkota palembang yang terlalu rame kembang goyangnya, bikin kepala gue jadi keliatan tinggi macem emaknya the simpson.

Buat yang ga tau, jadi adat Palembang itu punya beragam varian. Ada baju gede (dodotan), ada baju kurung, mahkota penganten ceweknya pun beda-beda. Berikut ini adalah macam-macam mahkota adat Palembang.

Mahkota Pengantin Palembang 1
Mahkota Pengantin Palembang 2

Mahkota pengantin Palembang 3
Mahkota pengantin Palembang 4 (Koleksi RMVR)

Mahkota pengantin Palembang 5 Koleksi RMVR 

Mahkota Pengantin Palembang 6 (Koleksi Sanggar Shawa)
Gue suka mahkota yang nomor 4 dan 5, paling cocok ma badan gue yang imut hihi. Inilah Mahkota RMVR, yang paling representatif memenuhi keinginan gue, maka jadilah gue memutuskan pake vendor ini. Dilema memilih kebaya  dan siapa yang gue pilih untuk dandanin gue,(iya gue ga pake mbak venny nya langsung, pake asistennya) akan dibahas di part selanjutnya yaa..

Info ga penting lain yang akan gue ceritain adalah, bagaimana gue memutuskan untuk dandan sendiri pas lamaran. Gue punya alat make up yang cukup lengkap di rumah. Tiap ke kantor gue dandan lengkap. Menurut gue ini sudah memenuhi syarat sah untuk dandan sendiri hehe. Bahkan gue juga masang bulu matapalsu sndiri. Dan hasilnyaaaa banyak yang muji aja loh. Walopun belum sedahsyat make up artist hiihii

ini lah hasilnya ^^

Before
After
yang berminat gue make up-in silahkan hubungi gue.harga negotiable lah hihihi

0 komentar: