Sabtu, 31 Maret 2012

Mrs Rempong Road to Japan

Hai every badeeeh.. *berasa blog gue dibaca jutaan orang* :D
Banyak yang mau ditulis nih, banyak yang mau diceritain, ga cuma tentang persiapan gue ke Jepang sebenarnya. Jadi maap2 ntar kalo tulisannya ksana kemari ga konsisten ma judul yax hihihi.

Pertama-tama tentunya gue mau apdet perkembangan dan persiapan gue ke Jepang. Ihiiiy. Ga sabar banget! Titipan si Aa udah segambreng aja. Ampun deh, padahal bagasi gue cuma 20kilo..muat ga tuh ya?
Oia finally, gue udah bayar tiket Malaysia Air. Daaan gara-gara gue menunda-nunda pembayaran, tiket gue naek 20 USD! Walopun tetep aja lebih murah dari Garuda. Jadi kmaren tuh setelah booking tiket pesawat, gue ga berani bayar dulu, karna visa gue belum jadi. Ga lucu kan kalo tiket yang mahal gila itu gue tebus, eh ga taunya visa gue ditolak -__- akhirnya gue tunggu sampe visa fx jadi-gue diijinin pemerintah Jepun dateng dan tinggal di sana, baru deh gue bayar tiket. Tapi pas gue telpon Malaysia Air, ternyata ada kenaikan harga hiks lumayan kan bo 200ribu bisa beli oleh-oleh macem-macem tuh. Yasudahlah apa boleh buat, daripada gue naek Garuda yang 12 juta. Lagian tiketnya udah sold out juga.

Seumur-umur kan gue belon pernah ke luar negeri yah *norak mode on, so perjalanan ini selain bikin super excited, juga bikin gue yang rempong inih super parno. Ntar kalo gue nyasar pas transit di Kuala Lumpur gimana? kalo gue malah kebawa ke Dubai or San Fransisco gimanaa? 7 jam perjalanan di pesawat gue bakal ngapain? sendirian tanpa kawan.. oh noo! Tapi suara-suara penyemangat di kepala gue pada bilang "Lo kan udah sering naik pesawat sendirian! Ke Jogja, ke Medan, ke Bali" jadi hilanglah rasa takutku, walopun sebenernya itu ga apple to apple sih perbandingannya, secara itukan gue masih muter-muter di Indonesiaaa, maskapai lokal, pake bahasa Indonesia, deket-deket pula, ga bakal ada petugas imigrasi yang galak hahaha. *parno lagi

Selain itu sekarang gue jadi sering googling tentang keluhan pelanggannya Malaysia Air. Pengen tau gitu gue gimana pengalaman orang yang udah pernah naik ini ke Jepang. So far sih yang bilang bagus banyak, tapi ada juga yang cerita tentang delay, makanannya enakan Garuda, airbus nya kagak pake personal screen, sampe pramugarinya yang sepet-sepet. Gue pernah mention ke twitter mereka @MAS dan dibales, at least mereka cepet tanggep sama pertanyaan customer. Gue ga ngarepin banyak deh, yang penting kagak pake delay, gapapa makanan lo standard, gapapa gue kagak dikasih sovenir macam naik singapore airline, yang penting buruan nyampe aja, jangan bikin gue terlunta-lunta di Soeta or KL. Aamiin.

Oia seperti taun-taun sebelumnya, gaji gue naik bulan April, terus sebagai istri yang solehah, gue lapor donk ma si Aa, karena kita kan emang nge-gabungin gaji jadi satu, lalu baru dikelola.
Gue : Aa, gaji aq naik looh jadi sekian xxxxx *somse mode on*
Aa  : itu mah gaji pokok Aa taun 2008 yank, belum sama tunjangan2
Gue : Huuuu -___-

Bikin mupeng aja si Aa. Tapi gue emang selalu berdoa dari dulu, dari jaman gue masih pacaran, semoga si Aa   karirnya, gajinya jauuuuh lebih sukses diatas gue. Bukan apa-apa, tapi gue masih menganut patrilineal banget urusan ini. IMHO ga bakalan enak kalo cewek/istri lebih sukses daripada suaminya. Baru-baru ini ada 3 case kayak gitu disekitar gue.
1. Case temen kantornya Aa.
   Sebut saja Siska. Jadi si Siska ini dikirim ke Jepang juga kayak Aa, tapi dia ngajak suaminya untuk ikut dan
   tinggal disana. Suaminya ga ngapa-ngapain-ga kerja, dan membiarkan si Siska kerja and mengurus
   apartemen mereka. Hmmh dan ini jadi bahan omongan orang-orang banget. Orang2 Jepang pun ga biasa
   dengan kondisi kayak gini (istri kerja, suami malah di rumah)
2. Case sodara gue
   Sebut aja namanya Ani. Ani kerja di Deplu, dan tahun ini dia bakal dikirim ke New York sampe waktu
   yang tidak ditentukan kapan. Suaminya kerja di Lion air. Akhirnya suami resign, and ikut istrinya ke NY
3. Case tetangga gue
   Sebut saja namanya Nelly. Ini kakak kelas gue waktu SD. Anaknya pinter banget, no wonder pas gue tahu
   dia bakal dikirim ke Inggris 2 tahun buat sekolah lagi. Suaminya akhirnya ikut dia.

Pemikiran orang beda-beda sih, tapi honestly gue ga mau itu terjadi di keluarga gue dan Aa. *ini kenapa jadi ksini yah bahasannya hahaha

Nah balik lagi ke Jepang, si Aa ngasih kabar kemaren kalo ternyata bunga Sakura udah mau mekar! Diperkirakan bakal mekar pertengahan April. Arggggzzh sebel banget! Masalahnya itu Sakura mekarnya cuma seminggu, trus rontok tak bersisa. Yah ini mah gue bisa kagak ngeliat -___-

Baiklah sekian dulu postingan ga jelas ini. Akan saya apdet perkembangan selanjutnya yaa. Ciaooo

0 komentar: