Jumat, 28 Oktober 2011

Antara Bogor dan Osaka : The Preparation

Update kali ini adalah tentang suasana hati saya yang sedang galau. Ceritanya my lovely husband aka si Jrotee akan pergi meninggalakan ku tuk sementara. Tsaah.
Kita udah pernah ngejalanin LDR sbelumnya, 3.5tahun Jogja-Bogor, karena si Jrotee kuliah disana. Cuma kali ini gue galau bgt. Secara Jogja-Bogor tuh kan deket yah, cuma se'pelemparan batu (siapa juga yg bisa ngelempar batu sejauh itu -___-). Ongkosnya  juga masih sangat terjangkau, kita masih satu negara, masih satu musim, masih satu waktu, pokoknya gue masih ngerasa deket.  Nah kali ini dia bakal ninggalin gue lumayan jauh, yang ongkosnya bisa bikin tabungan 2taun abis, beda negara, beda waktu, beda musim, dan yang paling bikin sedih kita kan udah merit, masa harus LDR lagi sih.

Keberangkatan Jrotee kali ini disponsori oleh kantornya, yang menugaskan dia belajar di Mother Comapny'nya selama setahun. Gosip dia bakal dikirim sbenernya udah lama, dari sebelum kita nikah, tapi karena rencana merit, dan persiapan2 yang lumayan banyak, jadilah dia baru berngkat sekarang. Setelah ditraining 4bulan dan serangakaian tes, akhirnya positiplah dia meninggalkan gue Ke Osaka, Jepang selama setahun. Hikss

Gue udah mewek-mewek minta diajak, tapi menurut si Jrotee ga usah, karena toh gue bisa nengokin dia kesana, lagi pula tanggung karna cuma setahun, dan sayang juga ninggalin kerjan gue disini. Karna disana kan gue ga mungkin kerja ya, secara harus ada visa kerja, paling banter yah gue jadi babu. Dengan kapabilitas gue yang nyuci pring aja males gini, maka bulatlah tekad si Aa untuk membiarkan kita menjalani LDR lagi.

Yah demi masa depan yang lebih baik, gue harus ikhlas jauh-jauhan lagi. Mudah2an pulang dari sana, karir si Aa menanjak dengan cepat, Aamiin YRA.

Nah berhubung Jepang adalah Negara yang biaya hidupnya super duper mahal (tapi diiiringi dengan pendapatan per kapita yang besar pula), maka gue membekali si Aa dengan berbagai macam makanan dan peralatan. Lumayan kan ga usah beli disana. Sebagai contoh mie instan di sini yang harganya cuma Rp. 1.500, di Jepang Rp. 12,000. Secankir kopi bisa Rp. 25,000. Lagipula cari makanan yang halal disana lumayan repot.
Kapasitas bagasi yang bisa dibawa cuma 30kg, tapi untungnya ada tambahan 40kg, barang-barang ini akan di-kargoin duluan.

Yang dibawa Jrotee ke Osaka :
Sarden, ikan bandeng presto, nuggets, sosis, peralatan mandi, kopi, susu, gula, garem, berbagai bumbu masak instan, minyak goreng, sambel lingkung, saos dan kecap,  mentega, beng-beng, wafer, cokelat dan berbagai cemilan, mie instan, nutrisari, obat-obatan, sari kurma, dll.

Sementara kornet, abon, dan semua olahan sapi yang udah dibeli, terpaksa ditinggal. Karna Jepang ga ngebolehin import sapi dari Indonesia dalam bentuk apapun. Juga semua makanan home made, yang ga ada merk/izin depkes terpaksa ditinggal. Krna disana dia ga pake seragam, maka gue ikut serta membantu si Aa memilih kemeja-kemeja, cardigan, vest, long jhon,  dan berbagai Winter coat yang bisa dibawa. Menurut si Aa, orang Jepun itu kan stylist abis kalo dan-dan, nah dia ga mau jadi diliatin orang2 karena dan-danan dia yang ga gaol. hihihi dasaar. Jadi gue berperan juga nge mix n match baju-baju dia.

Sejauh ini semua udah beres, tinggal menunggu Senin malem, 31 Okt 2011. Gue akan anter aa ke bandara, dia naik Singapore Airlanes, dengan harga tiket US$ 2.096 -___- klo ga diberangkatin kantor, kyanya berat bgt ya kesana. Mudah-mudahan gue bisa segera menjenguk. Mudah-mudahan gue ga berlinang air mata di bandara, kamu pasti kembali kan A ^_^

Waktu tlah tiba
Aku kan meninggalkan
Tinggalkan kamu
'Tuk sementara

Kau dekap aku
Kau bilang jangan pergi
Tapi ku hanya dapat berkata

Reff:
Aku hanya pergi 'tuk sementara
Bukan 'tuk meninggalkanmu selamanya
Ku pasti 'kan kembali pada dirimu
Tapi kau jangan nakal
Aku pasti kembali

Kau peluk aku
Kau ciumi pipiku
Kau bilang janganlah ku pergi

Bujuk rayumu
Buat hatiku sedih
Tapi ku hanya dapat berkata

Back to Reff:

Pabila nanti
Kau rindukanku didekapmu
Tak perlu kau risaukan
Aku pasti akan kembali

0 komentar: