Senin, 16 Januari 2012

You Are So Kamseupay *no mention

Berkat ga nonton gosip selama 2 hari, maka gue jadi ga tau apa itu KAMSEUPAY.  Ini semua gara-gara si Tante Marissa Haque yang twiwar sama Kevin Viera. Lalu si tante mengeluarkan statement itu. Berhubung gue kagak buka-buka twiter, maka ketika temen-temen gue ngomongin kamseupay, gue merasa tertinggal jauh dari kemajuan dan peradaban dunia. Apaan tuh men kamseupay??! Karena gue anaknya kepo abis, maka tengah malem gue bela-belain googling, buat nyari tau apaan artinya.

Kamseupay itu ternyata singkatan KAMpungan SEkali, Udik, PAYah sodara-sodara! huhu kirain apa artinya. Gile loh, kakak kelas gue, sang Doktor dari IPB ini emang terbukti ke-kreatifannya dalam menciptakan istilah baru yang diakui dunia. ckckck. Nah gue sih ga mau ngebahas pertempuran antara Marissa Haque dan Kevin, itumah biar insert or loelebay aja yang bahas.  Gue mau cerita baru aja ketemu orang kampung sekali, udik, and payah hari ini.

Tadi pagi pas lagi nungguin kereta, gue lagi duduk-duduk cantik di peron stasiun. Ada 2 orang ibu-ibu gendut duduk disebelah gue. Mereka asik ngegosip, sibuk ngomentarin orang lewat. Ada mbak-mbak lewat pake rok mini + stocking, ibu gendut 1 langsung komen "ih kerja dimana tuh bajunya seksi gitu". Ibu gendut 2 ga mau kalah "iya padahal paha nya gede banget, pede yah". Buset pada kagak nyadar apah, paha mereka lebih gede. Gue diem aja, pura-pura ga denger. Terus mereka nggosipin tetangganya yang ngundang sunatan tapi cuma mouth to mouth, kagak pake undangan. "Iya niat ga sih ngundang, padahal waktu nanya-nanya dokternya ke Saya, eh giliran selametan, cuma ngasih tau kayak gitu, ga sopaan " kata salah satu ibu gendut. Bukan bermaksud menguping sih, tapi kalo ngemengnya kenceng bgtu, gimana ga kedengeraan.

Ga lama, terdengar pengumuman bahwa kereta akan dateng. Kedua ibu gendut ini berdiri duluan persis di depan gue. Karena badan mereka ngalangin, gue jadi ga bisa lewat tuh, jadi gue diem aja di belakang, sambil nungguin kereta yang belum masuk stasiun. Eh salah satu ibu gendut nengok, dan ngeh kayaknya kalo gue ga bisa lewat. En yu nowwat?? dia malah ngomel-ngomel "bilang dong mbak kalo mau lewat, jangan diem aja" What?? yang ngalangin jalan siapa? yang gendut siapa? kenapa jadi salah gue?? salah temen-temen gue?? Mentang-mentang gue cantik, mentang-mentang gue langsing. Sarap tu orang pagi-pagi udah ngajak ribut. Berhubung keretanya dateng, dan gue juga males berantem pagi-pagi, jadi gue cuekin aja, dan kayaknya sih, dia gondok banget ga gue tanggepin. Grzzzz You Are So Kamseupay. 



0 komentar: